Agustus 22, 2016

Daftar Harga Mesin Sablon DTG Semua Merk Terbaru

Daftar harga mesin sablon DTG semua merk terbaru merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang mengulas harga mesin sablon akan tetapi untuk artikel kali ini kami hanya akan mengulas mesin sablon tipe DTG saja. Mesin sablon DTG memiliki banyak sekali varian dan tipe dengan keunggulannya masing-masing. Tiap tipe memiliki perbedaan fitur yang mempengaruhi harga jualnya. Dengan mengetahui masing-masing tipenya diharapkan anda bisa membuat pilihan tipe apa yang seharusnya dibeli.

Daftar Harga Mesin Sablon DTG Semua Merk Terbaru

Sablon adalah sebuah tekhnik membentuk tinta pada suatu bahan bisa plastik, kain dan aneka bahan lainnya. Tekhnik ini kini banyak dipakai untuk membuat gambar pada kaos maupun seragam sekolah, instansi dan kantor-kantor. Tidak hanya itu saja namun dewasa ini tekhnik sablon pengaplikasiannya semakin luas seiring semakin banyaknya produk-produk yang membutuhkan sablon.

Tekhnik sablon saat ini dibedakan menjadi dua jenis yakni manual dan digital, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tekhnik sablon manual ialah tekhnik sablon yang umumnya dipakai oleh usaha sablon rumahan yakni menggunakan tinta sablon, screen, rakel dan alat-alat lainnya sedangkan tekhnik sablon digital menggunakan mesin modern yang sangat canggih dan mudah dalam pengoperasiannya. Menggunakan tekhnin manual memang lebih hemat namun untuk kemudahannya kalah dengan tekhnik sablon digital.

Harga mesin sablon DTG merupakan topik utama yang akan kita bahas, namun apakah sablon DTG itu? DTG atau Direct to Garmen merupakan tekhnik sablon yang menggunakan printer khsusu yang bisa mencetak tinta langsung pada kaos atau kain. Tinta yang dipakai oleh mesin sablon DTG ialah tinta khusus yang bisa langsung diaplikasikan pada kain atau kaos yakni tinta tekstil. Tekhnik sablon DTG merupakan perpaduan dari tekhnik sablon manual dan digital, sehingga untuk hasilnya pun lebih bagus dan sempurna.

Harga mesin sablon DTG terbaru kini memang sangat bervariasi tergantung dari brand serta tipenya. Namun yang lebih penting sebelum membelinya ialah jangan hanya terpaku pada harganya saja, lihatlah juga kelebihan dan fitur-fiturnya. Sesuaikan dengan kebutuhan mesin sablon apa yang sekiranya anda butuhkan baru pilihlah sesuai budget yang anda sediakan. Berikut beberapa merek dan tipe mesin sablon DTG yang telah mendapat kepercayaan dan banyak dipakai di Indonesia.

Rincian Harga Mesin Sablon DTG Terbaru

#1 Printer Kaos DTG A4 (Kaos Warna Terang)

Printer kaos DTG A4 untuk kaos warna terang ini bisa didapat dengan harga mulai 6 jutaan saja misalnya seperti merk BPjet A4 terang yang dipasarkan dengan harga Rp. 6.500.000,- hingga Rp. 7.000.000,-. Printer ini dapat diaplikasikan langsung pada kain kaos berbahan katun (cotton) carded atau combed dengan resolusi tinggi yang cukup baik hasilnya. Seperti namanya maksimal ukuran kain yang bisa disablon ialah A4, jadi jika kebutuhan anda nantinya untuk menyablon kaos saja masih sangat mungkin untuk melakukan semua pekerjaan anda. Mesin ini bisa jadi pilihan terbaik karena harganya yang cukup terjangkau.

#2 Printer Kaos DTG A4 (Kaos Warna Gelap)

Printer kaos DTG A4 untuk kaos warna gelap ini bisa didapat dengan harga 10 jutaan. Berbeda dari sebelumnya kaos ini hanya khusus untuk kaos berwarna gelap saja. Jadi jika anda memilih untuk membeli mesin beda tipe anda harus membeli kedua mesin ini sekaligus. Selain untuk kain kaos mesin sablon ini juga dapat digunakan untuk mencetak pada kain handuk, kain TC, kain satin hingga permukaan kayu. Pengoperasiannya cukup mudah bisa dengan mencetak melalui photoshop atau langsung menempelkan motif diatasnya.

Baca juga : Harga mesin cetak undangan terbaru

#3 Printer Kaos DTG A3 (Kaos Warna Gelap Terang)

Printer kaos DTG untuk ukuran maksimal A3 yang dapat digunakan untuk mencetak pada kaos gelap maupun terang bisa didapat dengan harga 15 jutaan. Mesin printer ini bisa jadi pilihan terbaik daripada membeli kedua mesin sebelumnya karena jauh lebih hemat serta lebih canggih. Fungsinya masih hampir sama yakni dapat mencetak gambar apa saja baik desain vektor maupun desain yang dihasilkan oleh photoshop langsung ke atas kaos yang berbahan katun carded dan combed. Kemampuan mesin ini dapat mencetak kaos hingga 50-60 kaos perhari yang dapat digunakan untuk mencetak sablon pada kaos, jaket, baju, kain polyester, kain katun, kain satin, kain TC dan handuk.

Jika tertarik dengan mesin yang satu ini anda bisa menjatuhkan pilihan pada printer merk Epson yang dapat ditebus dengan harga Rp. 16.500.000,-. Kecepatan cetak dari mesin ini ialah 15 menit per kaos terang dan 12 menit untuk setiap kaos gelap. Untuk kapasitas produksinya bisa mencapai 50 kaos/hari untuk kaos terang dan 30 kaos/hari untuk kaos gelap.

#4 Printer Kaos DTG A3+

Printer sablon satu ini dapat mencetak hingga ukuran A3+ (30x60 cm) dan dapat mencetak semua warna (Cyan, Magenta, Yellow, Black & White), sedangkan harganya berkisar antara 20 hingga 25 jutaan. Langsung dapat digunakan mencetak melalui software design seperti Adobe Photoshop, Illustrator, AcroRIP, Corel Draw, Freehand, Quark dan lain sebagainya. Jika anda berminat membeli mesin yang satu ini piliahannya antara lain Printer DTG A3+ Fastprint atau IntaJet A3+, keduanya merupakan produk yang cukup populer dan banyak penggunannya.

Baca juga : Harga mesin gerinda tangan dan duduk

Memulai membuka usaha dalam bidang sablon kaos memerlukan budget yang tidak sedikit apalagi jika anda menggunakan mesin sablon DTG. Akan tetapi dengan menggunakan mesin ini banyak sekali kelebihan yang didapat dan notabenenya mesin sablon tipe inilah yang paling efesien dan paling lengkap jika dibandingkan dengan mesin sablon digital ataupun sablon manual. Jika anda berminat dengan usaha satu ini mesin sablon yang dapat mencetak pada kain terang dan gelap merupakan pilihan yang bijak. Harganya memang relatif lebih mahal namun lebih efesien jika dibandingkan dengan membeli 2 mesin sekaligus. Atau jika anda membutuhkan tipe mesin yang paling canggih dan bisa mencetak hingga ukuran 30x60 cm maka kami merekomendasikan printer DTG A3+.

Demikianlah ulasan singkat kami seputar daftar harga mesin sablon DTG semua merk terbaru, semoga apa yang kami ulas ini dapat bermanfaat dan memberikan sedikit wawasan terhadap anda seputar daftar harga mesin printer DTG. Jangan lupa baca juga daftar harga mesin lainnya yang masih berhubungan dengan dunia percetakan di situs kami ini seperti harga mesin digital printing dan harga mesin cutting stiker siapa tahu anda membutuhkannya untuk merintis usaha percetakan anda nantinya.

Related Posts

Daftar Harga Mesin Sablon DTG Semua Merk Terbaru
4/ 5
Oleh