Agustus 07, 2015

Daftar Harga Mesin Sablon Digital Murah 2017

Harga Mesin Sablon Digital - Usaha dalam bidang sablon semakin menjamur dan mulai populer dikalangan masyarakat. Diberbagai penjuru kota-kota besar mulai banyak berdiri distro-distro brand lokal terutama yang menawarkan prodak kaos sablon dengan aneka desain yang unik dan menarik, sehingga banyak anak muda yang tertarik melihatnya. Harga mesin sablon digital kaos distro yang terjangkau juga mempengaruhi perkembangan dunia usaha sablon tradisional bergerak ke arah modern. Jika dahulu hanya memanfaatkan alat-alat yang sederhana kini mulai menggunakan beraneka macam mesin sehingga memudahkan sekaligus mempercepat pekerjaan atau produksi. Kemunculan era sablon digital selain memudahkankan pebisnis juga membuat persaingan usaha dibidang artwork semakin nyata, sehingga dibutuhkan kreatifitas seni yang tinggi agar dapat bersaing dan memenangkan persaingan pasar.

Mesin sablon digital multifungsi adalah salah satu alat utama yang sangat diandalkan dalam dunia industri sablon digital yang biasanya terdiri dari hotpress dan printer. Untuk mulai mencetak desain pada kaos, pertama harus membuat desainnya melalui computer. Program-program yang dapat dipakai diantaranya seperti adobe photoshop, core draw, macromedia freehand dan berbagai software grafis lainnya. Laku atau tidaknya kaos tergatung dari model sablonnya, maka dari itu harus memiliki kreatifitas tinggi dalam menggunakan software-software desain grafis tersebut untuk mendesain model sablon yang unik dan menarik. Mendesain gambar untuk disablon pada kaos distro memang mudah namun untuk mengasilkan desain yang memiliki cita rasa tinggi tak bisa dipelajari dalam semalam.

Harga mesin sablon digital image

Setelah kita menentukan desain sablon yang akan kita pakai selanjutnya adalah melakukan sublimasi terhadap desain yang kita buat tadi. Sublimasi ini merupakan proses mencetak desain yang kita buat dikomputer ke inkjet paper atau transfer paper menggunakan tinta sublime. Sedangkan tinta sublime ini merupakan varian tinta yang terbuat dari bahan koloid dan telah diatur sedemikian rupa sehingga dapat digunakan pada bahan kaos nantinya. Dengan proses sublimasi inilah dimana proses sablon digital bisa dikerjakan dengan cepat, hanya membutuhkan beberapa menit saja dan kaos telah siap berikut gambar sablonnya.

Yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang bagus maka sangat penting untuk memilih jenis tinta dan transfer paper yang berkualitas, selain itu juga bahan kaos yang dipakai juga tak boleh sembarangan. Bahan kaos yang digunakan akan sangat menentukan hasil akhir dari proses sablon digital. Bahan kaos yang bagus adalah bahan yang tidak sepenuhnya terbuat dari katun akan tetapi telah dicampur dengan polyester.

Selanjutnya untuk mencetak kaos menggunakan mesin hotpress. Mesin ini fungsinya adalah untuk memindahkan tinta sublime dari transfer paper pada kaos dengan memanaskannya hingga mencapai suhu tertentu sehingga dapat berpindah secara sempurna. Mesin hotpress ini dijual dengan harga yang bervariasi tergantung dari tipe dan kualitasnya. Tetapi sekarang mesin sablon sudah dijual secara lengkap sudah termasuk mesin printer, hotpress, tinta sublime berikut transfer paper dan aneka peralatan lainnya. Harga mesin sablon digital all in one atau yang terbilang komplit ini bermacam-macam biasanya sekitar 5 juta keatas.

Ketika anda terjun ke dunia industri sablon kaos, mesin sablon digital adalah bentuk investasi wajib yang harus dibeli. Dengan mesin yang canggih diharapkan dapat bersaing dipasaran. Selain canggihnya mesin yang kita miliki kualitas dari kaos sablon adalah penting yang tak bisa diabaikan seperti bahan kaos dan desain kaos, karena harga mesin sablon saja tak menjamin usaha anda akan lancar. Oleh karena itu beberapa aspek dasar tersebut sangat penting untuk diperhitungkan karena pada intinya konsumen bukan hanya membeli desain namun kualitas dan kenyamanan ketika dipakai.

Daftar Harga Mesin Sablon Digital Kaos Distro Terbaru


Tipe Mesin Sablon Harga
Mesin sablon kaos digital 40x60 Rp. 4.650.000,-
Mesin sablon kaos digital 40x50 Rp. 4.380.000,-
Mesin sablon kaos digital 38x38 Rp. 3.900.000,-
Mesin sablon kaos digital 29x38 Rp. 2.750.000,-
Mesin sablon kaos digital 4 in 1 Rp. 4.200.000,-
Mesin sablon kaos digital 5 in 1 Rp. 5.250.000,-

Nah demkikianlah daftar harga mesin sablon digital all in one multifungsi terbaru saat ini, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung nilai tukar rupiah terhadap dollar. Semoga dari daftar harga tersebut anda sudah punya pilihan mesin mana yang akan anda beli berdasarkan budget yang ada atau tipe yang diinginkan.

Related Posts

Daftar Harga Mesin Sablon Digital Murah 2017
4/ 5
Oleh